Begini Caranya Membuat Obat Jerawat dari Es Batu dan Bawang Putih

02/11/2015 10:40

Bagi kamu khususnya para wanita yang suka sebel nih sama masalah jerawat, kini ada solusinya hanya dengan es batu dan bawang putih saja loh. Bagaimana caranya? Sebelumnya saya mau cerita dulu ya pemirsa bagaimana saya mendapatkan ide obat jerawat dari es batu dan bawang putih. Waktu aku lagi liburan setelah sidang skripsi dirumah nenek, tiba-tiba muncul jerawat dihidung dan pipi sebelah kananku. Rasanya ngga banget dan ga percaya sementara sebentar lagi aku mau berfoto wisuda yang hanya terjadi seumur hidup sekali.

Setelah itu aku tanya ke nenek bagaimana caranya supaya jerawat ini ga muncul tepat sebelum aku wisuda, tepatnya aku perlu obat jerawat ampuh yang bisa menghilangkan menghilangkan dalam waktu cepat. Kalau di Jakarta aku bisa beli online di healtybeautycare tapi sekarang aku ga mungkin belanja online dan kirim sebuah obat jerawat dari jakarta ke papua karena selain ongkirnya mahal harga obatnya lebih murah kalau aku beli di Jakarta.

Akhirnya nenek kasih tahu resep rahasia dari papua untuk menghilangkan jerawat dengan es batu dan bawang putih selain itu nenek juga kasih info kalau Madu, Lemon dan Pasta Gigi juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat. Menurut nenekku, bawang putih mengandung anti bakteri yang dapat membersihkan kulit wajah dari kuman dan bakteri dan memang aku juga pernah tau tuh waktu dulu belajar biologi tentang manfaat bawang putih tapi karena di jakarta gampang banget dapetin obat jerawat, aku ga pernah coba deh obat - obatan tradisional seperti itu.

Jadi caranya bawang putih untuk jadi obat jerawat ialah potong satu siung bawang putih yang telah dibersihkan kulitnya, kemudian dihaluskan dan dijadikan masker pada bagian wajah yang berjerawat. Rasanya agak pedih gimana gituu deh. Kamu bayang aja kalau luka yang perih terus dikasih bawang putih. Meskipun ga lama sih perihnya, aku juga tungguin deh tuh sampe masker bawang putihnya kering dan ga kerasa sakit lagi. Kira-kira 15 menit deh masker obat jerawat dari bawang putih tersebut menempel di pipiku.

Setelah mengering aku bilas pakai air hangat lalu dibersihkan dengan handuk dan ternyata memang benar jerawat yang tadinya seukuran jagung, sekarang sudah mengempes dan sedikit menghilang bekasnya. Kemudian kata nenek aku harus menempelkan es batu ke pipi atau bagian yang tadi sudah diberikan masker bawang putih, tujuannya supaya pori-pori wajahku cepat menutup dan lekas kering. Yaaa kurang lebih 1 menit aja aku ambil kube es batu untuk ditempelkan sebagai penutup obat jerawat.

Ternyata tanpa disangka obat jerawat dari nenek sangat ampuh dan berguna disaat yang tepat, dan aku juga bisa ikutin konser keesokan harinya tanpa perlu khawatir dengan noda diwajah akibat jerawat karena nenek sudah memberitahu cara membuat obat jerawat dari es batu dan bawang putih.